Jumat, 25 Mei 2018

Cara Mendapatkan Pinjaman KPR Syariah untuk Rumah di Perumahan

Memiliki rumah adalah mimpi dari setiap orang, terutama untuk mereka yang sudah berumah tangga. Namun sayangnya banyak sekali orang tidak mempunyai modal yang lumayan banyak untuk mempunyai properti seperti rumah, apartemen, atau pun rumah susun.

Cara Mendapatkan Pinjaman KPR Syariah untuk Rumah di Perumahan

Tapi tidak boleh khawatir, situasi ini tidak akan membuat kemauan untuk mempunyai tempat tinggal menjadi urusan yang tidak mungkin. Ada penyelesaian pembiayaan dari bank syariah yang dapat membantu untuk mewujudkan keinginan anda untuk mempunyai tempat tinggal.

Salah satu pilihan pembiayaan ialah KPR syariah. Secara garis besar, KPR Syariah adalah produk pembiayaan yang akan membantu anda untuk mempunyai tempat tinggal, rumah susun, dan apartemen termasuk dengan renovasi serta pembangunan dan pengalihan (take-over) KPR dari bank syariah beda dengan dua opsi akad yakni akad murabahah (jual-beli) atau musyarakah mutanaqishah (kerjasama sewa).

Pembiayaan dari KPR Syariah sudah pasti bebas riba sebab dirancang khusus dengan prinsip syariah. Angsuran juga tetap hingga akhir pembiayaan menurut perjanjian dengan akad murabahah. Pembiayaan KPR Syariah mempunyai margin 9.5 % di dua tahun kesatu, dan selajutnya mengikuti peraturan program yang berlaku. Keuntungan dari KPR Syariah lainnya ialah uang muka yang enteng mulai dari 10 %, dan platform pembiayaan yang lebih besar. Sedangkan jangka waktu pembiayaan, KPR Syariah mempunyai jangka waktu pembiayaan maksimal 15 tahun.

Bagaimana supaya pengajuan pembiayaan bank syariah anda sukses? Agar pengusulan pembiayaan anda tidak terkendala, pastikan oleh anda seluruh syarat terpenuhi dengan baik. Ada sejumlah syarat yang dimiliki oleh bank untuk melakukan pengusulan pembiayaan anda contohnya syarat yang paling dasar ialah bahwa anda paling tidak harus berusia 21 tahun dan berstatus karyawan atau wiraswasta.

Bagi karyawan tetap paling tidak sudah bekerja sekitar 1 tahun, dan 2 tahun untuk karyawan kontrak dengan usia ketika jatuh tempo pembiayaan yakni 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk wiraswasta. Lalu kriteria lainnya ialah pembiayaan di cover oleh asuransi jiwa. KPR Syariah juga ada yang mempunyai sistem auto-debet langsung dari simpanan sehingga cicilan pembiayaan menjadi lebih mudah.

Terakhir, tips yang paling penting ialah pastikan kita tidak termasuk ke dalam susunan pembiayaan yang bermasalah. Faktor ini krusial untuk pengusulan pembiayaan KPR. Jadi bilamana anda mengharapkan pengajuan pembiayaan syariah yang lancar, harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

Jadilah individu yang bertanggung jawab, dan memiliki komitmen dengan keputusan yang anda buat untuk menjaga nama baik kita sendiri. Bila kita jujur dan amanah maka akan tidak sedikit pintu peluang yang akan terbuka untuk anda. Termasuk pintu untuk mewujudkan impian anda mempunyai tempat tinggal dengan sistem pembiayaan KPR Syariah.